SELEKSI PRAMUKA GARUDA KWARCAB 0704 KOTA BENGKULU




PUSINFO KWARCAB 0704 KOTA BENGKULU-Bengkulu,

   

   Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu, menyelenggarakan kegiatan Seleksi Pramuka Garuda. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 26 peserta yang terdiri dari 1 Pramuka tingkat Siaga, 24 Pramuka tingkat Penggalang, dan 1 Pramuka tingkat Pandega. Tim seleksi yang diketuai oleh Kak Verawaty yang juga menjabat sebagai Andalan Binamuda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu, beranggotakan Kak Rosmawati, Kak Ema Fitriyanti, dan Kak Rovita Andriani. 

   Adapun yang menjadi objek penilaian dalam Seleksi Pramuka Garuda untuk semua tingkatan, melalui beberapa tahapan. Antara lain adalah tahap seleksi berkas administrasi para calon Pramuka Garuda. Ada pula seleksi seleksi wawancara bagi orang tua dan pembina. Sementara di tempat yang terpisah, para peserta seleksi dinilai untuk menunjukkan kemampuannya membuat hasta karya, seputar wawasan kebangsaan, kemampuan penguasaan teknologi dan informasi (IT), dan Bahasa Inggris.

   Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 17 Juli 2022 tersebut dimulai pukul 09.00 WIB. Lokasi kegiatan bertempat di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu. Dalam kesempatan tersebut, selaku ketua tim seleksi, Kak Verawaty menyatakan bahwa sangat terkesan dengan peserta tahun 2022 ini yang sangat antusias mengikuti kegiatan Seleksi  Pramuka Garuda. Karena tidak mudah untuk sampai ke tahap pencapaian predikat Pramuka Garuda. Pramuka Garuda merupakan seorang yang memiliki keunggulan dan kelebihan. 

   Kak Vera pun berharap jika setelah peserta seleksi menjadi Pramuka Garuda, hendaknya bisa menjadi contoh teladan bagi teman-teman yang lain, bisa bekarya, inovatif, kreatif, berbakti sebagai Pramuka yang andal, dan bermanfaat bagi sesama. Sehingga ikut memajukan Gerakan Pramuka khususnya di Kota Bengkulu.

   Rangkaian kegiatan seleksi berakhir pada pukul 17.00 WIB. Ditutup dengan apel sore bersama yang diikuti oleh seluruh peserta Seleksi Pramuka Garuda dan tim seleksi. Bagi Pramuka Garuda untuk tiap tingkatan yang terpilih, akan dilantik pada Bulan Agustus mendatang.[SDNH]






Posting Komentar untuk " SELEKSI PRAMUKA GARUDA KWARCAB 0704 KOTA BENGKULU"