PROFIL JURNALIS JAMBORE NASIONAL TAHUN 2022 NABIL ARKAN

 

PUSINFO KWARCAB 0704 KOTA BENGKULU-Bengkulu,

   Bagi pemilik nama lengkap Nabil Arkan yang bercita-cita menjadi dokter ini, dunia kepramukaan merupakan suatu kegiatan yang positif. Ia lahir di Bengkulu, 28 Januari 2008, putra pasangan Bpk. Herwanto yang berprofesi sebagai pedagang dan Ibu Siswaya, ibu rumah tangga.

   Pramuka Penggalang Terap yang telah memiliki sebanyak 22 tanda kecakapan khusus (TKK) ini, memiliki kegemaran bermain futsal. bersekolah di SMP IT Generasi Rabbani  kelas IX dan juga bergabung di Gugusdepan 02.035 Hamzah. 

   Selain aktif di dunia kepramukaan, Nabil juga memiliki beberapa prestasi yang pernah diraih. Antara lain adalah Juara 1 Lomba Hafalan 40 Hadis pada peringatan Hari Baden Powell th. 2022, dan Hafiz 1,5 Juz Alquran. Ia pun sering meraih prestasi akademik dan langganan juara kelas sejak kelas VII- VIII.  Dalam proses di pusat pelatihan (training center) Jamnas 2022, Nabil terpilih sebagai jurnalis yang akan bertugas saat perhelatan Jambore Nasional 2022 di Cibubur, Jakarta Timur.

  Dalam kehidupan sehari-hari, Nabil memiliki prinsip "Raihlah mimpimu setinggi langit." Nabil berdomisili di jl. Kalimantan, Gg. Merpati 15 No. 46 RT. 15 RW. 03 Rawamakmur Permai, Kec. Muarabangkahulu, Kota Bengkulu.[TGY]

Posting Komentar untuk "PROFIL JURNALIS JAMBORE NASIONAL TAHUN 2022 NABIL ARKAN"