PROFIL BINDAMPING PUTRA REGU BERUANG MADU HELMI AL QADRI


 

PUSINFO KWARCAB 0704 KOTA BENGKULU-Bengkulu,

   Hampir tiap Minggu pagi, Kak Helmi Al Qadri, S.E., selalu mudah ditemui di Pusat Pelatihan (training center) Jambore Nasional 2022. Karena beliau mendapatkan amanah sebagai Pembina Pendamping Regu Beruang Madu Kontingen Kwartir Cabang 0704 Kota Bengkulu.

   Kak Helmi yang merupakan putra kelahiran Curup, 13 Oktober 1974 ini, sehari-hari bekerja di bidang swasta. Ia memiliki kegemaran musik dan olahraga. Kakak yang juga merupakan pembina di gugusdepan 03.001 Dewa Ruci Pangkalan SMP Negeri 1 Kota Bengkulu ini, telah mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan Golongan Penggalang. Kakak yang juga Alumni Kursus Pelatih Pembina Pramuka tingkat Dasar Tahun 2018 di Kwarda Bengkulu ini juga pernah mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan tingkat nasional, seperti Raimuna Nasional 1992, Pertikara 1992, Raimuna Nasional 1997, dan Karang Pamitran Nasional 2018.

   Kakak yang memulai aktif di dunia kepramukaan sejak tahun 1987 ini, merupakan pemeluk Agama Islam yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi Renbang Kwartir Cabang 0704 Kota Bengkulu. Kak Helmi yang memiliki kegemaran beladiri taekwondo, pernah meraih Medali Perunggu dalam Turnamen PORDA di Muara Enim, Sumatra Selatan, Medali Perak Kejurcab di Muaraenim, Sumatra Selatan, dan Medali Perak Kejurda di Bengkulu.

   Kak Helmi yang mengidolakan B.J. Habibie dan Dedi Mizwar juga memiliki prinsip hidup "Jangan biarkan bingkai waktu menjadi batas untuk menggapai cita-cita." Beliau berdomisili di jl. Surabaya Permai I blok. S1 RT. 20 No. 18, Kecamatan Sungaiserut, Kota Bengkulu.[TGY]

Posting Komentar untuk "PROFIL BINDAMPING PUTRA REGU BERUANG MADU HELMI AL QADRI"