TC MINGGU KE 8, CALON PESERTA JAMNAS BELAJAR MEMBUAT ECO ENZIM


PUSINFO KWARCAB KOTA BENGKULU - Bengkulu.

Memasuki minggu ke 8 kegiatan Training Centre berjalan, Calon Peserta Jambore Nasional ke XI Kontingen Cabang Kota Bengkulu melakukan kegiatan pembuatan Eco Enzim yang di bantu oleh Kak Elvi Ansori, Ketua Eco Enzim Nusantara Bengkulu sekaligus  Andalan Cabang Komisi Abdimasgana dan Peduli Lingkungan. Selain Praktek Pembuatan Eco Enzim, adik-adik juga di ajak melakukan Pemanenan Eco Enzim yg telah dinpermentasi selama 4 bulan oleh kakak Penegak Pandega peserta Diklat Satgas Pramuka Peduli tingkat Dasar. Selain pembuatan dan pemanenan, adik-adik penggalang juga di ajarkan bagaimana mengaplikasikan Eco Enzim sebagai Hand Sanitizer, Pupuk Tanaman, Obat Kumur Sariawan dan Sakit gigi, Penetral bau tidak sedap di ruangan rumah maupun kandang ternak, dan terpenting juga bisa  di aplikasikan untuk mengatasi penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi yg akhir-akhir ini sedang mewabah.

Dalam keterangannya, Kak Verawaty, S Pd., M.T.Pd, selaku Sekretaris Komisi Binamuda mengatakan, pengenalan eco enzim kepada calon peserta jamnas 2022 ini di maksudkan untuk mendukung pemerintah dalam upaya menjaga lingkungan dengan memanfaatkan limbah buah sisa untk dijadikan pupuk dan obat ramah lingkungan.  Selain itu juga, Koncab Kota Bengkulu juga akan  membawa beberapa botol Eco enzim sebagai Contoh untuk di perkenalkan kepada peserta Jamnas 2022 dari Kontingen lain.

Sebelum dilakukan praktek pembuatan Eco Enzim, peserta melakukan kegiatan Rutin berupa Jogging  Pagi sejauh 5 KM yang di pandu oleh Kak Silvy, Ketua DKC Kota Bengkulu dan Didampingi Kak  Kiki, Andalan Cabang Komisi Binamuda, Kak Helmy Alqadri, S.E., selaku Bindamping Putera,  dan kak Kustini Hartati, S.H., M.H., selaku Bindamping Puteri. 

(K ' ayik79)

















Posting Komentar untuk "TC MINGGU KE 8, CALON PESERTA JAMNAS BELAJAR MEMBUAT ECO ENZIM"