PELATIHAN PERTOLONGAN PERTAMA / MEDICAL FIRST RESPONSE ( MFR )

 


PUSINFO KWARCAB 0704 KOTA BENGKULU - BENGKULU 

Kantor Pencarian Dan Pertolongan Bengkulu mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama / Medical First Response ( MFR ) , bertempat di Objek Wisata Kampung Durian, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, terhitung 7 hari dari Minggu Sampai Sabtu 15 - 21 Oktober 2023 . 

Pada pelatihan ini sendiri Satuan Karya Pramuka ( SAKA ) SAR kota Bengkulu mengirimkan 2 orang perwakilannya yakni Kak Arif Selaku Ketua Dewan Saka Sar Putra dan Kak Mega Selaku Ketua Dewan Saka Sar Putri untuk mengikuti kegiatan ini sendiri . 

Selama 7 hari kegiatan pelatihan ini berlangsung 2 orang perwakilan Satuan Karya Pramuka ( SAKA ) SAR Kota Bengkulu juga bergabung dengan Potensi Basarnas Bengkulu yang lainnya. 

Selama kegiatan berlangsung banyak materi serta praktek langsung yang diberikan oleh Basarnas Bengkulu kepada peserta , materi tersebut diantaranya adalah materi Resusitasi Jantung Paru ( RJP ) , Pembidaian , Pemeriksaan Fisik , Evakuasi , serta Tata cara pemasangan oksigen . 

Diharapkan dengan diadakannya Pelatihan Pertolongan Pertama / Medical First Response ( MFR ) ini sendiri bisa menambah keahlian dan kemampuan setiap anggota Satuan Karya Pramuka ( SAKA ) SAR Kota Bengkulu dalam bidang Pencarian dan Pertolongan . ( AFN )







Posting Komentar untuk "PELATIHAN PERTOLONGAN PERTAMA / MEDICAL FIRST RESPONSE ( MFR ) "