SD NEGERI 5 KOTA BENGKULU ADAKAN WORKSHOP IMPLEMENTASI EWK KURIKULUM MERDEKA


PUSINFO KWARCAB KOTA BENGKULU-BENGKULU

Guna menyiapkan tenaga pendidik dalam menghadapi Kurikulum merdeka, SD Negeri 5 Kota Bengkulu bekerjasama dengan Kwarcab Kota Bengkulu melalui Bidang Pembinaan Anggota Dewasa mengadakan Workshop Implementasi Ekstra Wajib Kepramukaan pada Kurikulum Merdeka. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 s.d 29 Januari 2023 bertempat di SD Negeri 5 Kota Bengkulu di buka Oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu Kakak Drs. Sehmi, M.Pd yang diwakili oleh Pengawas SD Negeri 5 Kota Bengkulu Kakak  Hema Pelianti, S.Pd didampingi oleh Kepala Sekolah SD Negeri 5 Kota Bengkulu selaku Ketua Mabigus Gerakan Pramuka kak Titien Komaryati, M.Pd.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu melalui Pengawas SD Negeri 5 Kota Bengkulu Kak Hema meyampaikan, kegiatan ini adalah model kegiatan yang Positif dan bisa di jadikan contoh bagi sekolah lain yang ada di kota Bengkulu, dimana peserta yang ikut mendapatkan beragam materi diantaranya Fundamental Gerakan Pramuka, PDK dan MK, Implementasi Kurikulum Merdeka dalam pencapaian Profil Pelajar Pancasila, Strategi penyusunan Materi Ajar Ekstra Wajib Pendidikan Kepramukaan, Praktik Penyusunan Program dan Perencanaan kegiatan, Serta Scouting Skill, dimana bagi peserta yang di nyatakan lulus mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Kwarcab Kota Bengkulu.

Adapun peserta Worshop antara lain Kepala Sekolah selaku Kamabigus dan Seluruh Dewan guru selaku Pembina Pramuka di SD Negeri 5 Kota Bengkulu yang di bimbing oleh Pelatih Pembina dari Pusdiklatcab Balaibuntar Kota Bengkulu dengan Pimpinan Kursus Kak Riyadi Santoso, MG dibantu beberapa anggota antara lain kak Refwan Suhendi, MG, Kak Witri Darlena, MS dan Kak Heriyadi, MT. (AH’79)













Posting Komentar untuk " SD NEGERI 5 KOTA BENGKULU ADAKAN WORKSHOP IMPLEMENTASI EWK KURIKULUM MERDEKA"