KWARCAB KOTA BENGKULU HADIRI RAKOR SAR DAERAH 2022.


PUSINFO KWARCAB 0704 KOTA BENGKULU - Bengkulu

Dibuka oleh Gubernur Bengkulu DR. drh. Rohidin Mersyah, MMA, Rapat koordinasi SAR Daerah 2022 yang di hadiri oleh perwakilan TNI, Polri,  Dinas Instansi terkait, Kwarda Bengkulu, Kwarcab Kota Bengkulu, PMI, dan beberapa organisasi lainnya. dengan tema "melalui rapat koordinasi kita samakan paradigma dalam Mengantisipasi megatrust di provinsi Bengkulu, kegiatan Rakor dilaksanakan pada pada tanggal 26 September 2022, bertempat di Hotel Mercure Kota Bengkulu. Rapat dibuka ditandai dengan  pemukulan dol oleh gubernur provinsi Bengkulu didampingi oleh  Direktur Operasi dan Siaga  Bapak Brigjend. TNI (Mar)  Wurjanto, M.Han dan Kakansar Provinsi Bengkulu Bapak M.   Arafah, SH., M.Si.

Rapat koordinasi ini dilakukan dikarenakan adanya prediksi dari BMKG sebagaimana berdasarkan pemaparan Bapak Anton dari BMKG kepahyang. Bahwa Provinsi Bengkulu diprediksikan akan adanya potensi Gempa yang akan terjadi akibat bergesernya lempengan kerak bumi yang terletak sepanjang laut pulau Sumatera. Dan yg berpotensi terkena dampak terbesar adalah provinsi Bengkulu. 

Harapannya dengan adanya rapat koordinasi kali ini Bengkulu yang mana pada kali ini Basarnas Provinsi Bengkulu mengharapkan kerjasama seluruh instansi dan organisasi yg terkait agar dapat bersama-sama menyiapkan diri dalam menghadapi dampak yang akan terjadi jikalau terjadinya gempa dahsyat yang terjadi di provinsi Bengkulu. (Sumber Info & Photo : Kak Ema.F)






Posting Komentar untuk "KWARCAB KOTA BENGKULU HADIRI RAKOR SAR DAERAH 2022."